about me

Assalamu'alaikum warohmatullohi wa barokatuh? Assalamu’alaikum warohmatullohi wa barokatuh?

“Maka tak kenal, maka tak sayang”, pepatah inilah yang paling top untuk menggambarkan halaman ini.

Rido Sandi Atmanto, biasa di panggil rido adalah saya selaku admin dan single writer di blog ini. Lahir di Kebumen, 26 September 1990 membuat saya termasuk anak yang paling muda di kalangan teman kelas maupun bermain. Saya terlahir sebagaianak laki-laki satu-satunya di keluarga saya. Saya anak ke-2 dari 3 bersaudara yang kakak dan adik saya semuanya perempuan.

Menempuh pendidikan TK di TK Rahayu Desa Kedungwinangun, SD di SD Negeri 3 Kedungwinangun, dan SLTP di SLTP N 4 Kebumen serta SLTA di SMA Negeri 1 Pejagoan, semuanya di  kota Kebumen.

Mungkin sebagian pembaca belum tahu dimana Kebumen. Kabupaten Kebumen adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukota Kabupaten Kebumen adalah Kebumen. (Saya tidak salah tulis dan Anda tidak salah baca karena Kota Kebumen memiliki nama yang sama dengan Kabupatennya :D)

Sejak pertengahan tahun 2008 hingga 2011 telah menyelesaikan studi Manajemen Informatika (MI) strata D3 di AMIK PGRI Kebumen. Kemudian sejak tahun 2011 setelah lulus saya meneruskan di Teknik Informatika Universitas PGRI Yogyakarta. Semoga di tahun 2013 sudah lulus. Amien.

Saat di AMIK PGRI Kebumen saya sangat gandrung terhadap PHP setelah cukup kecewa dengan Visual Basic yang ternyata harus membayar aplikasi serta environtmentnya(Operating Sistem Windows). Semenjak di Universitas PGRI Yogyakarta entah kenapa saya jadi tertarik dengan sistem operasi. Padahal dulu saya tidak suka dengan mata kuliah ini. Mungkin ini yang dibilang “Jangan terlalu membenci sesuatu bisa jadi kamu akan mencintainya”. So sweeet ;).

Setelah membuka literatur di perpus kampus dan internet sayapun tambah mual-mual saat membacanya namun saya suka dengan kondisi mual-mual ini. Akhirnya saya menetapkan ingin jadi developer sistem operasi saja sejak tahun kemarin(2011) meskipun sempat tersendat karena sudah lama tidak belajar keras setelah ujian D3 yang melelahkan.

Sebenarnya saya tidak tahu nanti cari duit dari profesi ini dari mana(hackerpun butuh makan apalagi saya bukan hacker :D). Namun yang jelas kalau saya memahami sistem operasi saya bisa berkontribusi untuk dunia Linux Indonesia dengan membuat driver hardware misalnya. Kebanyakan menolak menggunakan sistem operasi linux karena hardware tidak kompatibel.(seseorang yang paham sistem operasi otomatis memahami interfacing, seseorang yang memahami interfacing biasanya mampu membuat driver hardware).

Saya kagum dengan orang-orang diluar negeri sana yang mempublikasikan tutorial pembuatan sistem operasi secara gamblang dan gratis. Lalu mereka makan dari mana? Padahal belajarnya susah? Apalagi di Indonesia yang namanya programmer seperti tidak dihargai. Dikira gampang kali bikin kode? :D

Kembali lagi soal sistem operasi. Sistem Operasi memberikan semangat baru untuk belajar bagiku. Memang PHP sangat menyenangkan namun hatiku bilang saya harus jadi ahli sistem operasi dan membuat sistem operasi sendiri. Banyak orang yang bilang “Do with your heart and money will come then”, so i will do it by myself.

Semoga saya melakukan ini semua tidak sekedar gaya-gayaan atau biar dikira keren, sok geeks dll. Kalaupun saya melakukan dengan alasan itu pasti hanya akan bertahan sebentar saja dan tidak akan kuat dengan proses belajar yang sangat menguras tenaga dan otak. Demi dunia IT yang saya cintai saya ingin berkontribusi lebih. Hatiku bilang Sistem Operasi, Sistem Operasi, dan Sistem Operasi. Jadi, saya sekarang mempelajari Pengembangan Sistem Operasi dari Nol. Dari pengertian sistem operasi, apa yang dibutuhkan sebuah sistem operasi, belajar bahasa C, Assembly, interfacing dan segala yang ada di sistem operasi yang telah membuat saya bersemangat kembali sebagai programmer.

Maju terus dunia IT Indonesia, Maju terus dunia opensource dan Salam Programmer!

Saya bukan orang yang berbakat, hanya orang yang memiliki rasa keingintahuan yang lebih.

Salam Kenal?

Rido Sandi Atmanto
Admin

Advertisements

8 Comments to “about me”

  1. do, iki blogmu yo?

  2. Salam kenal aja sesama cakepbumen

  3. entuk pertamax maning ora kiye? :p

  4. pertamax nang bloge rido sableng! wakakakakak (LOL)

    :Peace:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: