Gara-gara iri lihat Francesco Totti jadi bisa juggling bola sepak

Ceritanya begini. Dulu di saaat dhuhur-dhuhur di SCTV sedang ada berita tentang AS Roma yang sedang latihan. Saat itu Sang Ikon Srigala Ibukota Alias Il Lupi yaitu Francesco Totti main juggling bola koq enak banget. Keliatannya bagus dikaki dan gampang sekali. Padahal juggling sambil jalan. Uniknya bolanya ngga jatuh. Kalau ngga salah ini berita lihatnya waktu SMP. Sekarang saya Mahasiswa semester 10 padahal. Mimpi yg cukup lama ^^v

Dari dulu saya ingin sekali bisa juggling banget. Tapi memang waktu latihan intens belum bisa. Disamping ngga punya bola.

Beberapa bulan lalu saya dan temen saya iuran beli bola untuk main bareng. Harganya 75 ribu kalo ngga salah(lupa hehehe). Pokoknya bola mikasa yang paling murah deh wkwkwk.

Setelah ada bola saya latihan sendiri di alun-alun kebumen. Sebagai netter yang ingin menggunakan sumber daya internet dengan maksimal, tutorial latihan juggling di youtube jadi andalan saya. Setelah mencari-cari saya menemukan yang paling cocok buat saya yang kakinya masih kaku dan susah banget ngontrol bola.

Ini video tutorialnya http://www.youtube.com/watch?v=vYY8bV3kr0U

Ini hasil dari latihan saya http://www.youtube.com/watch?v=B98ySxfrvzg

Sebenarnya saya ada trik juga agar latihan menjadi lebih cepat, itupun saya baru tahu setelah bisa juggling dari tutorial diatas. Bagi temen-temen yang pengen banget bisa juggling. (Ngga harus sekeren C.Ronaldo sih, bagi saya udah bisa pantul bola kaki kiri kanan dengkul itu udah WAH banget. Saking senengnya.) Silahkan dipraktekin Video Juggling Foundations dari SkillTeacher di Youtube tersebut.

Kuncinya disini :
1. Gunakan Bola yang agak kempis(kempes).
2. Latih feeling pantulan bola dengan kaki sesering mungkin sehingga bola tidak kemana-mana
3. Atur tenaga kaki agar bola tetap dalam area juggling

Saya dalam 2 bulan kurang lebih latihan tidak rutin saja bisa, kalian pasti juga bisa!
Tahun kemarin saya paling cuma juggling 3-5 kali sentuhan udah TOP BANGET LHO? Sementara Divideo  hasil latihan saya ini sudah > 50 kali sentuhan walaupun masih kaku badannya ^^v

#Semoga bermanfaat!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: