Tugas Kelompok yang Cetar Membahana

Cetar membahana di mana? dikepalaku. Setiap ada tugas kelompok ingin sekali rasanya bisa mengerjakan bareng-bareng dengan pembagian yang jelas. Sehingga hasil akhirnya bukan cuma hasil dari 1 orang saja. Sialnya saya yang sering diberi amanat untuk mengerjakan kelompok. Adakalanya juga saya yang mengajukan diri untuk mengerjakannya.

Kenapa? karena tidak ada yang mau mengerjakan. Mereka hanya iya-iya tapi nanti dihari H sudah tidak ada hasil pengerjaannya. Secara tidak langsung itu menghancurkan proses perkuliahan saya dalam sistem yang nilai oriented. Keaktifan mahasiswa hanya bagai angin lalu yang tidak diperhatikan. Asal ujian datang dan tugas ada entah setiap hari berangkat atau tidak pertimbangannya sama. Ini tidak adil.

Jika sering mengerjakan tugas kelompok memang menjadikan diri sendiri pintar namun bukan itu yang saya maksud. Saya ingin ada korelasi satu sama lain dan rasa ingin mengerjakan dari setiap anggota. Ini yang dimaksud tugas kelompok.

Mungkin harus belajar organisasi dan bagai mana mengatur sumber daya yang ada. Sumber daya mungkin ada namun keinginan dari sumber daya yang ada itu yang ogah-ogahan.

Kalau begini caranya cuma saya yang bisa mengerjakan semuanya :D. Suatu hari kalian akan paham maksudku teman-teman,…

Leave a Reply

