Inspirasi yang dalam di pagi hari

Manusia tidak akan pernah lepas dari masalah. Adakalanya mental kita kuat menerima dan mampu menyelesaikannya dengan mudah. Ada pula masalah yang memang hanya bisa diselesaikan dengan kesabaran, kepasrahan, dan pengurasan mental yang tidak sedikit. Pelik. Pasti kita pernah mengalami dalam kehidupan kita dimana masalah yang dihadapi seperti benang kusut. Meskipun mungkin pengalaman yang saya alami belum apa-apa dibanding Anda ataupun Orang tua saya yang sudah banyak makan asam, garam, merica, ketumbah, jahe, laos, dll. Saya masih bau kencur.

Hati cuma kemod-kemod(kenyat-kenyut) karena bingung dengan keadaan. Sebenarnya keadaan sulitlah yang membuat kita lebih kuat, membuat kita lebih dewasa, membuat jiwa tidak rapuh. Saya baru menyadari hal ini baru-baru saja. Dulu juga sudah pernah mendengar kalimat tersebut namun saya tidak bisa memaknainya secara benar karena belum menghadapi kesulitan yang sebenarnya. Saat ini saya bisa berkata, “Dulu cobaan berat dapat kuhadapi, kenapa sekarang seperti ini saja sudah menyerah? Ayo dong bangkit!”

Pagi ini saya mendapatkan tulisan yang sangat bagus yang ditulis oleh teman saya di buku catatannya. Saya menemukan di depan meja kantor fakultas. Mungkin tertinggal.

Sungguh apa yang ia tulis pas sekali dengan keadaan saya. Sesuai dengan apa yang sedang saya alami saat ini. Berikut Tulisan teman saya :

Target => Membalas kasih sayanx Ibu & Bapak
~Focus your Quality ~> Tindakan diiringi keyakinan yang benar
~Rendah hati
~Melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda
~Menghargai teman
~Fikirkan dalam berbicara
~Bagi waktu dengan baik
~Tekun belajar
~Niat Baik jangan kelewat 5 detik
~Selalu bersemangat
~Berangkat pada waktunya
~Setiap mau tidur belajar dulu
~Fikirkan hari esok lebih baik

Jika saya jabarkan ini cukup menggambarkan diri saya saat ini.

  1. Target => Membalas kasih sayanx Ibu & Bapak
    Saya hanya punya target pribadi. Tak memikirkan apa yang orang tua saya mau apalagi membalasnya. Egois memang. Tak terpikirkan sama sekali. Hanya lulus kuliah tepat waktu yang bisa saya usahakan.
  2. Focus your Quality ~> Tindakan diiringi keyakinan yang benar
    Saya sering kehilangan fokus dan hasilnya tidak maksimal, bertindak tanpa keyakinan.
  3. Rendah hati
    Jika bertanya kepada diri sendiri, dari lubuk hati yang paling dalam maka saya termasuk orang yang sombong. Mau tidak mau saya harus mengakuinya.
  4. Melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda
    Saya masih terjebak dalam paradigma lama dan cara-cara yang sama sekali tidak efektif. We Need Out of the box to get better result
  5. Menghargai teman
    Saya masih suka menghina teman terutama untuk candaan. hmmm. Tapi saya memang suka mencairkan suasana dengan membuat orang tertawa.
  6. Fikirkan dalam berbicara
    Dari semua list ini, berpikir sebelum bicara adalah hal yang paling saya suka. Saat ini saya sedang terkena masalah dengan dosen gara-gara salah bicara. Sudah kepalang benci kepada saya si Dosen. Tapi ya yang lalu biarlah berlalu, yang penting dierbaiki dan jangan diulangi lagi.
  7. Bagi waktu dengan baik
    Sangat susah membagi waktu. Padahal semua orang punya waktu yang sama kenapa hasilnya berbeda? Kuncinya di pembagian waktu.
  8. Tekun belajar
    Saya masih malas belajar
  9. Niat Baik jangan kelewat 5 detik
    Masih suka berpikir lama untuk melakukan kebaikan. Untung ruginya juga dipikir :P
  10. Selalu bersemangat
    Saat down, everything is very bored. Ini salah.
  11. Berangkat pada waktunya
    Alhamdulillah soal waktu saya sudah cukup disiplin cuma kadang-kadang masih terlalu pas waktunya jadi telat.
  12. Setiap mau tidur belajar dulu
    Jarang banget T_T. Seringnya baca komen-komen detikers dan kompasers :D. Soalnya lucu-lucu banget isinya.
  13. Fikirkan hari esok lebih baik
    Sering berfikir negatif terhadap masa depan… dan terlalu mudah menyerah

Terima kasih teman, engkau telah menginspirasiku hari ini. Sukses selalu buat kamu

Leave a Reply

