Jarak antara kos-kosan dengan rumahku

Beberapa bulan yang lalu babeh ane memberikan sebuah tugas. Dari rumah sampe kos-kosan jaraknya berapa kilometer kalau naik motor?

Setelah tertunda karena berbagai alasan, dari kelupaan sampai nanggung udah full set kayak pembalap mau bongkar-bongkar lagi agak males :D. Berikut hasilnya.

Kondisi saat di Kos-kosan Jogjakarta saat itu hari Sabtu tanggal 5 Mei 2012 (baru selesai UTS yang paling melelahkan selama di di Jogja) pukul 15.33 WIB. Hal yang terpenting adalah spedometer menunjukkan jarak yang sudah ditempuh yaitu 44.261,15 km.

Sesampainya di Kebumen(What? Where is Kebumen? ask to google :D) waktu menunjukkan pukul 17.35 WIB. Sedangkan spedometer menunjukkan 44.359,85 km.

Mari Kita bahas bersama!

1. Selisih waktu yang diperlukan adalah 17.35 dikurangi 15.33 = 2,02 jam

2. Selisih jarak yang ditempuh= jarak antara kos-kosan dengan rumahku

44359,85 – 44261,15 = 98.7 km

Keterangan :

Saat pengambilan data sedang terjadi hujan dengan intensitas kecil. Meskipun kecil kondisi aspal yang licin sangat membahayakan dan kondisi lalulintas juga sedang padat. Mungkin karena akhir pekan. Sebelumnya saya pernah dari Kebumen sampai Jogjakarta hanya 1,5 jam saja dengan jalur yang sama. Namun start dari kebumen sehabis subuh, jalanan sepi serta lampu merah yang bersahabat :D. Pas lewat hijau terus rata-rata.

Alhamdulillah bisa menuliskan laporan ini meskipun sempat terpeleset di pintu kereta Kutowinangun. Rel menjadi licin karena hujan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: