Internet hampir merenggut masa depanku

Jika hari ini saya tidak menetapkan untuk keluar dari jamaah Al Febukiyah maka saya akan menyesal di masa depan. Sudah begitu banyak waktu yang saya buang-percuma untuk sekedar OL yang tidak jelas. Rasanya emosi sudah sampai di ubun-ubun. Dulu saya sudah stop ber facebook, namun sekarang(semester ini) ada mata kuliah yang mewajibkan mahasiswa ikut group tertentu untuk lebih mudah mengkoordinasikan perkuliahan ataupun sharing materi perkuliahan.

Sesungguhnya saya termasuk orang yang susah membagi waktu. Hari ini akan saya bereskan semua mana yang merupakan prioritas dan mana yang bukan prioritas bahkan termasuk kegiatan yang TAK BERGUNA SAMA SEKALI. Dulu saya cuma melihat info di group FB Kampus saya. Saat menggunakan akun lain yang tidak termasuk anggota group maka saya masih bisa melihat isinya. Namun untuk mata kuliah tertentu yang mewajibkan menjadi anggota group, hanya anggotanyalah yang bisa melihat isinya. Owh Yaa Alloh!

Beberapa bulan ini jiwa saya gundah gulana karena Internet yang saya gunakan jarang saya gunakan untuk hal-hal yang menunjang perkuliahan saya. JIka diberi prosentase maka hanya 10% saja dari total kegiatan OL saya yang bermanfaat.

Saya ingin jadi SDM yang berkualitas, bermanfaat bagi diri saya sendiri dan orang lan, bukan menjadi beban orang tua terus. Saya malu cuma jadi parasit seperti ini.

Apa karyaku? Apa yang sudah kudebrikan untuk Indonesia? Apa yang sudah kuberikan untuk Agamaku(Islam)? Apa yang sudah kuberikan untuk berkontribusi di dunia IT? Apa kontribusiku di dunia Opensoure? Apa manfaat saya berada di dunia Linux?

Hal-hal itu membuat saya emosi, betapa bodohnya saya, betapa o-onnya saya.

Setiap kali menggunakan internet saya hanya membaca berita, lihat video youtube, dan Facebookan. Mau jadi apa aku ini? Nge-blogpun jarang. Bahkan mungkkin masih lebih berguna kotoran ayam yang dapat menyuburkan tanah.

Harus ku akhiri keterbelakangan prestasi diri ini sekarang juga. Saya sudah muak dengan ketidak jelasan hidup dan ketidak adanya perubahan positif dalam diri saya!

Arghhhhh! i want screammmmmm! HUAAAAA!

Pesan Pak Dahlan Iskan kalau ingin sukses harus KERJA KERAS DAN FOKUS!

Let’s go to our goal!

 

2 Comments to “Internet hampir merenggut masa depanku”

  1. fb masih berguna kok, untuk tempat naruh feed blog kita hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: