Percaya kepada diri sendiri

Ada pepatah mengatakan bahwa “Kita bisa sukses meskipun tak ada yang percaya kepada kita. Tetapi kita tidak akan pernah sukses jika tidak percaya kepada diri sendiri”. Kalimat ini memiliki makna yang sangat dalam menurut saya pribadi.

Kenapa sangat dalam?

Dengan adanya kepercayaan terhadap diri sendiri atau bahas akerennya percaya diri maka kita akan tetap mampu berjalan, bergerak dan bangkita dari keterpurukan. Meskipun tidak ada yang mendukung bahkan cuma percaya dengan apa yang kita impikan.

Kesuksesan tidak akan bisa didapatkan oleh semua orang. Kesuksesan hanya bisa didapatkan oleh mereka yang percaya atas apa yang mereka lakukan. Dukungan dari berbagai pihak hanya akan menjadi sampah semata jika diri sendiri tidak meyakininya, berhasrat untuk melakukannya.

Saat tak ada seorangpun yang mendukung, saat kita berada dititik nadir kegagalan, saat semangat habis entah ditelan siapa, hanya diri sendirilah yang mampu membangkitkannya. Itulah kenapa kemampuan memotivasi diri sangat penting. Kita tidak bisa selalu berharap kepada orang lain. Meskipun hanya dalam hal memotivasi.

Tak masalah semua orang mencaci maki, memarahi tak ada ujung, menghina bagaikan kotoran, yang terpenting kita meyakini dengan hati apa yang kita yakini, melakukannya dengan hati. Buat mereka percaya dengan kenyataan yang Anda buat.

Ciri-ciri pecundang

Saat ada seseorang yang ingin melakukan suatu terobosan, pecundang menjawab “Wah, kamu gila ya? Mana bisa seperti itu dilakukan”

Setelah apa yang dianggap tidak mungkin terwujud sudah menjadi kenyataan, pecundang akan berkata, “Dia dulu pernah cerita akan melakukan ini dan ini kepadaku”

Mari percaya kepada diri sendiri, apapun yang terjadi, saat tak ada yang mendukung minimal diri kita sendiri yang mendukung. KITA BISA!

Bismillahirrohmanirrohim! Jadilah kau kenyataan cita-citaku!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: