4 Kunci Kesuksesan Perusahaan Google

Berikut adalah 4 Kunci Kesuksesan Perusahaan Google yaitu :

  1. Semangat kerja keras dan pantang menyerahPada awal mula Google berdiri, Larry dan Sergey harus mengumpulkan komputer-komputer bekas untuk memenuhi kebutuhan server mereka. Mereka rela bekerja di garasi yang mereka sewa dan bekerja disana siang dan malam.

    Ketika mesin pencari yang mereka berhasil dan sukses dibandingkan dengan saingan mereka, tidak serta merta kesuksesan financial ada pada pihak mereka. Pada mulanya Google pernah ditawarkan ke Altavista seharga satu juta dollar tetapi ditolak.

    Dan pernah juga ditawarkan ke Yahoo tetapi ditolak juga, padahal sekarang Google adalah penyuplai data terbesar ke Yahoo untuk menyediakan data kedalam mesin pencarian mereka.

    Juga ketika mereka sudah mendapatkan modal tidak serta merta Google langsung mendapatkan keuntungan. Lebih dari 1 tahun google tidak menghasilkan apa-apa.

    Baru seteleh ditemukannya system periklanan baru dalam mesin pencarian mereka, Google mulai menghasilkan banyak uang ke pundi-pundi mereka.

  2. Kumpulkan pengguna baru kumpulkan uangIni menurut saya adalah strategi yang paling bagus yang mereka ambil. Google tidak pernah memungut biaya untuk menggunakan mesin pencari mereka. Mereka bebas memakainya. Seperti televisi dan radio,semua bebas menikmatinya.

    Semakin banyak penggunanya semakin banyak pula pemasang iklan yang akan meminatinya, dan inilah yang telah dilkukan Google. Tidak seperti vendor-vendor lainnya yang mengharuskan membayar sekian dollar untuk produk-produk mereka ,tetapi Google mengratiskannya. Seperti Google Destop dan Google Earth yang bebas untuk dipakai oleh siapa saja.

  3. Inovasi tiada hentiGoogle adalah tempat para pakar memikirkan bagaimana memecahkan masalah terlebih dahulu baru kemudian memikirkan produk. Baru setelah produk jadi mereka boleh bingung bagaimana menjual produk mereka.

    (Tambahan dari saya(rido),”Ini kocak banget menurut saya pribadi(tulisan yang dibuat miring). Sebagai penyuka programming seringkali kita lupa bagaimana membuat program yang memecahkan masalah. Apalagi menjualnya. Nggak kepikiran sama sekali :D. Perlu dicontoh banget ini”).

  4. Hargai karyawanIni adalah keputusan yang hebat lainnya yang diambil para pendiri Google dalam rangka menciptakan suasana kerja di tempat mereka yang sering disebut Googleplex.

    Di kantor Google, para programmernya masih sempat bermain bilyard,para assistennya masih sempat makan cemilan. Bahkan Google menyediakan koki khusus untuk menyiapkan makan siang mereka. Tiap hari selalu ada menu istimewa.

Di sadur dari blognya Om Ibnu Handika.

*ati2 diblognya Om Ibnu klik kanan dimatiin and ngga bisa copas artikel :D. Ntar ada tulisan GET OUT HACKER. Namanya juga programmer ya akalnya bisa aja :P.

2 Comments to “4 Kunci Kesuksesan Perusahaan Google”

  1. kakine2x
    semoga sembuh dr
    penyakit mental
    wkkkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: