Tips agar kunci motor tidak jatuh di jalan

Tadi pagi saat saya pulang dari kebumen ke yogyakarta menuju kos-kosan, saya mengalami hal yang unik.

Saat saya sedang tancap gas di trek lurus jalur Purworejo Jogja, saya melihat ada benda terbang di samping lengan saya.

Dengan satnainya sambil melihat benda tersebut, “Wow kunci motorku bisa lepas, padahal lagi ngebut”.

Beberapa detik kemudian saya berpikir, “Ini kunci kalo jatuh dijalan bisa berabe(repot). Susah banget nyarinya. Dari Kebumen sampai Jogja harus di sweeping”.

Setelah ngalo-ngidul akhirnya akan saya berikan :

Tips agar kunci motor tidak jatuh di jalan

Tips agar kunci motor tidak jatuh dijalan adalah dengan cara pasang gantungan kunci yang bisa mengaitkan kunci ke stang motor. Boleh dikaitkan ke kabel gas. Bisa juga menggunakan gantungan kunci kain yang mirip kalung. Kalungkan gantungan kunci ke Spion Anda. Usahakan minimal 30 cm panjangnya agar saat dikalunkan stang motor tetap dapat bergerak bebas. “Ntar kalo ngga bisa belok malah ngga lucu khan?”

NOTE : Tips ini cuma berlaku bagi yang motornya ada kuncinya. :P

Leave a Reply

