Cara berkenalan agar tidak lupa dengan nama kenalan baru

Beberapa minggu ini saya harus menghafalkan banyak nama demi mensukseskan kuliah saya di Universitas PGRI Yogyakarta.

Lho koq bisa gitu? apa hubungannya kuliah sama kenalan?

Saya adalah lulusan dari AMIK PGRI Kebumen (DIII) yang setelah dikonversi mata kuliah yang diakui ditotal 93 SKS. Sementara untuk bisa lulus harus menyelesaikan 149 SKS. Setelah dapat jadwal kuliah semester ini ternyata saya ikut di semester 1, semester 3, semester 5, semester 7. Secara sederhana bisa dikatakan SEMUA SEMESTER.

Dalam perkuliahan tentunya kadang kala kita diberi tugas kelompok. Mau tidak mau kita harus kenal dengan sebagian dari penghuni kelas. Jadi, sebagian mahasiswa se-progdi Teknik Informatika UPY saya harus kenal. hehehe

Kalau ada FC jadi bisa nitip, ruangan kuliah diganti jadi bisa tahu, temen ngobrol kalau dosen ngga dateng-dateng :P dll.

Belum lagi dengan dosen-dosen adalah hal wajib hukumnya untuk kenal secara dekat.

Lalu apa untungnya kenal dengan banyak orang?

Seneng aja kalau kita punya banyak teman. Apalagi bisa membantu saya dalam proses perkuliahan. Pokoknya punya banyak teman itu menyenangkan.

Berikut adalah tips menghafalkan nama orang yang baru kita kenal, menurut pengalaman saya :

1. Cari hal yang unik.

Contoh : kriting, mancung, putih

2. Buat kata kunci.

Contoh : temen kamu mirip artis.

3. Cari kelebihannya.

Contoh : berbadan kekar

4. Ingat teman yang sudah kamu kenal dan memiliki nama yang sama

Contoh : namanya fajar, tapi sudah punya teman dengan nama fadjar di masa lalu.

5. kalo orang yang engga unik emang agak susah diinget. jadi, bersabarlah :D

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

