Resiko jadi mahasiswa transfer

Apakah itu? jadwal kuliah engga jelas. sudah disusun sendiri dengan memilih diantara banyaknya kelas. Eeeee…. masih ada kemungkinan perubahan terjadi di sana-sini.

Ada acara ospek yang lamanya 5 hari.Korban beberapa mata kuliah juga. Tapi jika itu dilaksanakan. Namun saya berpikir tidak usah ikut ospek saja tahun ini. Terlalu banyak SKS yang saya ikuti.

Belum lagi saat kemarin di kuliah pertama ada indikasi kalau mahasiswa bisa saja merubah jam tayang waktu perkuliahan.

Bagaimana caranya?

Mahasiswa datangnya pada telat.
WoW!
Mungkin bagi sebagian kalangan hal ini bukan merupakan hal yang besar.

Namun bagi saya apa efeknya?

Bayangkan jika hari rabu saya ada jadwal kuliah dengan daftar waktu 07.00-09.00, 09.00-11.00, 11.00-13.00, 14.00-15.30.

Jika setiap jam tersebut mahasiswa ngaret misalnya 15 menit(sebenarnya saya mau nulis 30 menit :P), maka akan mempengaruhi jadwal yang lain. Jika hanya ngaret jam terakhir seeh ngga’ masalah.

Padahal dosen sudah hadir dikelas tetapi mahasiswa malah belum hadir.

Mau tidak mau saya juga harus menyesuaikan dengan budaya khas Indonesia ini.
apakah itu, ngaret

Leave a Reply

