Stress berat

Apa yang kurasakan hari ini sudah seringkali terulang dalam kehidupanku. Apa itu? Stress. Keadaan dimana rasa seidh, emosi, marah dan kecewa bersatu padu menjadi sebuah team didalam hati jiwa dan pikiranku.

Hari ini aku tahu bahwa penyebabnya adalah mindset selalu ingin dipuji dan diakui. Selalu ingin dianggap pintar dan menguasai segala hal. Lebih parah lagi saya ingin semua yang terjadi dalam kehidupan saya harus sesuai dengan apa yang ada didalam pikiran saya.

Sungguh berat yang saya rasa saat ini. Kebanyakan rasa beban ini justru datang dari pikiran saya sendiri. Terbiasa memikirkan hal-hal yang negatif membuat hidup saya sering larut dalam kondisi stres  yang membuat emosi saya cenderung meledak-ledak.

Seiring waktu bertambahnya umur ada hal yang saya cukup rasakan adalah pengendalian emosi. Dahulu waktu masih baru SMA, emosi yang ada didalam diri masih seperti ombak ditengah badai yang siap menghempas karang kapan saja. Semua yang mendekati saya pasti kena semprot juga.

Belakangan saya menyadari bahwa mental instan dan pemalaslah ang membuat hidup saya selalu gelisah tak kauran. Belum lagi ketidak bisaan saya untuk bekerja keras yang masih harus banyak diasah.

Dilahirkan dalam keluarga yang berkecukupan adalah anugerrah Allah ‘Azza wa Jalla yang sangat saya syukuri. Keluarga yang utuh tanpa adanya perceraian yang membingungkan kehidupan anak juga tak harus saya alami.

Ya Alloh, berikan hamba-Mu ini kekuatan untuk menjalani cobaan dan ujian dari Engkau Yaa Rabb,…

Jadikan hidup ini indah dengan bersyukur, ikhlas, dan tawakkal

Leave a Reply

