Penggunaan web editor cukup memprihatinkan

Kadangkala saya memikirkan hal menarik tentang web programming yang merupakan hal yang saya sukai dalam dunia internet.

Sebagian kalangan lebih menyukai penggunaan web editor saat mereka mebuat website ataupun script. Untuk membuat proyek kejar tayang ataupun sudah kelas order 3 hari kelas it’s OK. Tapi untuk sekedar menyelesaikan tugas kampus bahkan TA sekalipun menurut saya kurang pas untuk penggunaan web editor untuk menyelesaikannya.

Terinspirasi dari tulisan seseorang di tutorialnya(saya lupa siapa. xixixi) agar saat kita masih pemula sebaiknya cukup mengunakan text editor semacam notepad/ notepad++. Mengapa? agar kita tahu cara membuat komponen dan mampu mengatasi error.

Khan pake web editor gampang !

Eitsss,… adakalanya webeditor tak mau mengikuti apa yang kita mau. Hal ini lah yang menrut saya sangat menjengkelkan. Kita ingin begini, tapi web editor membetulkan sendiri perintah kita dan mengganggap apa yang kita perintahkan itu salah.

Gunanya apa sih bikin website/ script pake text editor?

Bayangkan anda harus mengedit website di warnet. Apa ada Dreamwavernya? IMPOSSIBLE !
Dengan terbiasa menggunakan text editor kita bisa dengan mudah mengedit web kita dengan mudah.

Trus apa lagi gunanya?

Saat nge-blog dengan wordpress ataupun blogspot saat format text susah diedit kita cukup membuka sourcenya dan menulis dengan format html yang standar. Kita tidak perlu repot mengklik-klik tombol pemformatan dan bisa dengan mudah mengubah tampilan maupun posisi hanya dengan kode HTML-nya saja

Tapi aku maunya pake web editor !

Ya ini memang selera masing-masing. Namun selera rakyat (Ngirit tanpa software mahal)juga tetep memiliki Taste tersendiri koq.

Terima Kasih kepada seorang penulis(aq lupa namanya T,Tv) yang telah memberi tahu saya cara belajar web yang baik adalah jangan gunakan web editor.

Selamat Mencoba

2 Comments to “Penggunaan web editor cukup memprihatinkan”

  1. Saya kurang setuju dengan pendapat mas. Jika mas seorang web designer, maka mas akan banyak membutuhkannya. Seorang web developer jika sering menggunakannya.

    • Menurut saya, sebaiknya menggunakan web editor itu kalau sudah paham penggunaan script tanpa web editor.

      Ketergantungan akan web editor (apalgi yang bajakan).

      Spek komputer saya juga minim. Berat kalo harus pake web editor yang berat.

      Hidup Programmer !
      :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: