Kata-kata motivasi bisa membangkitkan semangat yang pudar bahkan yang sudah hilang sekalipun

Pernahkah Anda membaca kalimat ini,

“Kemuliaan sesungguhnya adalah bila Allah SWT ridho kepada kita. Walau seluruh manusia membenci, tidak akan pernah rugi. Tapi bila Allah murka, pasti celakalah walaupun seluruh manusia memuji”

Mungkin ada yang pernah membacanya di buku, di website, atau dengar dari orang yang ia segani (bisa juga anak kecil yang nyeletuk kalimat RUARR BIASAA ini).

Saya sendiri mendapatkan kalimat ini dari blognya Dosen FMIPA UNES, Bpk. Rosihan Ari Yuana. Karena kepincut dengan kalimat tersebut maka saya pasang di wideget blog ini(mungkin bisa lihat kesamping ya? :) ).

Menurut saya kalimat motivasi memang sangat bermanfaat bagi para pejuang akhirat dan dunia yang sedang patah semangat, putus asa dan sedih yang luar biasa.

Kalimat motivasi di Blog Rosihan Ari Yuana biasanya setiap hari ganti. Kalo hari senin ini, selasa itu, rabu inu (haha… pake lama ih… udah mudeng koq ). Dulu ada foto pak rosihan ari tapi sekarang sudah ga’ ada. Kurang tahu kenapa.( Kapan-kapan boleh deh nanyain. Wkwkwk)

Dari kalimat yang saya kutip tersebut menurut saya memiliki arti sebagai berikut.

“Walaupun seluruh makhluk dunia ini mengolok-olok, menghina, bahkan mencaci maki atas apa yang kita lakukan. Namun bila Allah Ridho terhadap apa yang kita lakukan maka itu lebih baik kedudukannya dari pada seluruh dunia memuji dengan tinggi namun Allah Subhanahu wa Ta’ala murka dan tidak Ridho terhadap apa yang kita lakukan. Naudzubillah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: