Membuat antena TV lebih banyak mendapatkan channel dengan biaya yang murah

Agar bisa memiliki TV dengan banyak channel(Stasiun TV) dengan biaya murah caranya sangat mudah dan murah :

  1. Sediakan minimal 2 Antena TV. (Saya menggunakan Antena yang diiklankan oleh Mandra. Satu berkali lima, satunya lagi berkaki tiga)
  2. Pasang Antena berlawanan, bisa juga mengahadap arah yang sama. Tergantung selera dan kondisi geografis rumah anda/ tempat anda memasang antena (saya menghadapkan ke arah timur untuk mengarah ke jokja dan satunya lagi ke barat mengarah ke purwokerto/ jakarta)
  3. Pasang secara seri kedua antena tersebut. Bisa lewat booster, ataupun lewat antena yang dipasang paling bawah.(Caranya, gunakan otak Anda, ayo budayakan kreatif). Intinya di susun secara seri bagaimanapun caranya
  4. Cari stasiun TV (Channel) yang anda inginkan dengan remot kesayangan Anda(Kalo belum pake remot ya pencet2 yang sabar ya? :))
  5. Tadaaaa!!!!! Jadi deh? (Saya berhasil memperbanyak stasiun TV yang tadinya hanya 6 menjadi 12 channel pada percobaan ini)

5 Comments to “Membuat antena TV lebih banyak mendapatkan channel dengan biaya yang murah”

  1. GAK JAMAN LAGI PAKE GITUAN

  2. wah kayaknya emang susah…

    Kemaren dah tak coba semua racikan dan hasilnya selalu sama saja. Untuk stasiun TV yang berada di sebelah timur sama sekali tidak terjangkau walopun antenane dah saya puter2. begitu juga dengan RATIH TV (maklum saya jg orang Kebumen) antena rumah saya dari dulu gak pernah nyangkut ke stasiun yg satu ini. Padahal tetangga sebelah bisa. mungkin krn booster yg sudah karatan.

    Pertanyaan:
    1. Gimana klo kedua antena dihadapkan ke satu arah, apakah lebih ngefek jika dibandingkan satu antena saja?

  3. Permisi…..
    Mas kalo misalkan antena atas disambungin ke antena bawah, trus antena bawah dihubungin ke booster. APA ini efektif??

    ………Maturnuwun

    • Sebenarnya memang kurang begitu maksimal..

      Hipotesis saya begini :
      “Semakin banyak arah yang dihadap oleh antena maka semakin banyak pula stasiun TIVI nya”

      Kelemahannya yaitu sinyalnya bocor…. karena pasang kabel antena(punya saya coaxial) nya ga terfokus…

      Sudah saya coba dengan 2 antena dibanding satu antena terbukti saluran TV nya lebih banyak mas

      *ini hasil percobaan, jika ada variable yang lebih berpengaruh maka bisa dikasih tahu ke saya… Nambah ilmu yo mas ke ana

Leave a Reply

