Tercengang oleh waktu dan apa yang sebenarnya terjadi

Seringkali kita meremehkan hal-hal yang kecil yang ada disekitar kita. Bahkan menyepelekannya termasuk ide dan inspirasi yang cemerlang yang sduah kita miliki sejak lahir. Hanya saja orang Indonesia sudah didoktrin bahkan oleh orang tuanya sendiri, keluarga, teman-teman (termasuk guru kadang-kadang juga ikut-ikutan :) Peace pak bu? ) Saya termasuk pemuda yang sudah  muak dengan segala input negatif yang tidak bertanggung jawab sehingga hampir-hampir merenggut pemikiran, asumsi, serta cita-cita saya.

Sejak kecil saya lebih suka “bermain save”. Misal, dalam mencari sekolah, saya lebih suka mencari sekolah yang sudah jelas-jelas saya bisa diterima dan tak mau mengambil resiko. Walaupun saya termasuk anak berprestasi lumayan saat lulus sekolah (Alhamdulillah sejak SD, SMP, SMA selalu masuk 10 besar saat lulus). Trus waktu pelajaran biasa gimana? (ya namanya juga anak muda, nakal dikit, jadi males, nilai jeblok… Tapi kalu udah mau lulusan ya semangat lagi dong .. hehehehe

Saat lulus SMA juga saya tetap saja bermain save, walaupun dapet nilai tertinggi se-sekolahan (padahal saya bukan termasuk anak yang sering dapet nilai bagus saat ulangan, kebetulan saat sebelum ujian soal-soal yang saya kerjakan banyak yang keluar. Cuma di bolak-balik. Alhamdulillah?)

Mulai saat ini saya harus keluar dari zona aman, zona nyaman, berpindah ke zona roller coaster, zona para pengusaha yang berani bersaing dengan sehat dan bisa lebih banyak membantu orang lain.

“Jangan harap hidupmu akan mulus semulus tol Jagorawi, banyak rintangan menunggu untuk di lewati dan akan banyak masalah yang harus diselesaikan, Persiapkan diri dan mentalmu dari sekarang”

Semangat Membara ! Jack of all trades is master of none !!!

Semoga Bermanfaat,

Rido Sandi Atmanto

Leave a Reply

