Membuat acara itu tak semudah yang dibayangkan

Sedari dulu selalu sering kali mengikuti acara-acara yang diadakan oleh sekolah, kampus ataupun acara diluar hal tersebut. Memang saya jarang menjadi bagian yang krusial dari sebuah panitia, taunya hanya dapet tugas ya saya laksanakan. Ternyata untuk membuat seuatu acara berjalan mulus dan lancar itu bukan hal yang mudah. Sinkronisasi antara panitia dan juga pesertaa adalah halutlak yang harus dipenuhi. Meski bukan hal yang mudah namun bukab berarti mengadakan acara tidak dapat terealisasi. Aparat yang handal memang memiliki peran yang cukup besar dalam terlaksanakannya acara yang sudah direncanakan. Persiapan yang kurang matang dan terkesan asal-asalan sama saja dengan membuat bom waktu yang akan meledak saat acara. Apakah itu? jawabannya adalah acara anda akan Sedari dulu selalu sering kali mengikuti acara-acara yang diadakan oleh sekolah, kampus ataupun acara diluar hal tersebut. Memang saya jarang menjadi bagian yang krusial dari sebuah panitia, taunya hanya dapet tugas ya saya laksanakan. Ternyata untuk membuat seuatu acara berjalan mulus dan lancar itu bukan hal yang mudah. Sinkronisasi antara panitia dan juga pesertaa adalah halutlak yang harus dipenuhi.

Meski bukan hal yang mudah namun bukab berarti mengadakan acara tidak dapat terealisasi. Aparat yang handal memang memiliki peran yang cukup besar dalam terlaksanakannya acara yang sudah direncanakan. Persiapan yang kurang matang dan terkesan asal-asalan sama saja dengan membuat bom waktu yang akan meledak saat acara. Apakah itu? jawabannya adalah acara anda akan “Meledak” menjadi berantakan.

Sebaiknya perencanaan yang memiliki aparatur yang kurang sigap, dipersiapkan jauh-jauh hari. Sangat berbeda jika pelaku acara dan panitia merupakan SDM yang sudah terlatih, handal dan brani berkerja sama dalam tim serta mau berkorban. InsyaAllah dalam waktu singkat saja acara akan dapat terlaksana dengan lancar bahkan cenderung sukses yang luar biasa.

Beberapa hari belakangan saya harus menghandle beberaoa acara yang saya harus ikut ambil bagian di dalamnya. Buka bersama SMA dan Short Course (kurses Singkat) di kampus AMIK PGRI Kebumen. Belum lagi sudah ada pesanan permintaan reuni SMP? weleh weleh?

Dari sekian banyak angkatan 2008, yaitu angkatan yang saya koordinir, sebagian besar justru tidak merasa greget dengan acara temu kangen dan buka bersama tersebut. Alasannya justru aneh sekali yaitu bahwa acara tersebut adalah acara yang resmi( it’s not the reason!). Owh? what i must do!!

Sejak beberapa tahun yang lalu anak-anak angkatan 2008 termasuk saya sendiri memang sudah terkenal susah untuk dikoordinir dan berkumpul. Paling-paling yang berkumpul itu cyuma anak OSIS yang tak lebih dari 10 orang(mendingan dari pada ga’ ada). Semoga acara 6 September 2010 bisa berjalan dengan lancar. Amien? (doain yua?)

Satu lagi acara yang seharusnya sudah berjalan. Acara Short Course yang seharusnya diadakan di AMIK PGRI Kebumen. Nmaun saya juga tidak bisa menyalahkan karena sebagian mahasiswanya sibuk bekerja untuk membiayai hidup dan biaya kuliah tentunya(saya masih dapet “dana pensiun” sebagai anak dari ortu, alhamdulillah).

Akhirnya bulan ramadhan hampir berakhir namun acara tersebut sampai saat ini masih stagnant. Saya ingin ada acara yang tidak sekedar mengutamakan unsur teknis namun juga ada unsur kemanusiaan didalamnya termasuk urusan moralitas dan kualitas diri yang menurut saya lebih bermanfaat bagi masyarakat saat ini.

Semoga Allah ‘Azza wa Jalla memudahkan kami untuk bisa merealisasikan niat baik kami untuk mendidik masyarakat ke pemahaman tentang teknologi yang lebih baik, aman, dan bermanfaat. Amien?

Ayo kawan-kawan!!! Lanjutkan dan Laksanakan ya ?

Semoga bermanfaat bagi pembaca, cuma sekedar share aja.

Rido Sandi Atmanto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: