Modemku Tewas

Beberapa hari lalu saat sebelum ramadhan, seperti biasa saya setiap pagi pasti On Line di dunia maya terutama membuka Facebook untuk melihat info-info terbaru dari teman-teman saya. Disconnected ! itulah tulisan yang selalu muncul di Terminal saya. Saya pakai modem Venus VT-12 dengan kartu CDMA Flexi, Operating System CentOS 5.3. Tak menyerah saya mencoba menggunakan nettop adik saya yang notabene masih pakeBeberapa hari lalu saat sebelum ramadhan, seperti biasa saya setiap pagi pasti On Line di dunia maya terutama membuka Facebook untuk melihat info-info terbaru dari teman-teman saya. Disconnected ! itulah tulisan yang selalu muncul di Terminal saya. Saya pakai modem Venus VT-12 dengan kartu CDMA Flexi, Operating System CentOS 5.3.

Tak menyerah saya mencoba menggunakan nettop adik saya yang notabene masih pake” jendela versi 7″ (hehehe… mungkin ada yang kurang paham dengan istilah ini). WOW?!!! ternyata bisa connect…cuma sebentar lalu status modem menjadi dormant (modem dalam status connect namun tidak ada transfer data sama sekali). Setelah sana sini dicoba, bahkan saya sempat menginstall CentOS sebanyak hampir 3 kali (kayaknya tapi lebih) tetep aja ga mau connect.

Akhirnya saya simpulkan bahwa modem tersebut telah tewas. Saat di pake di “jendela” modem juga sering error sendiri(biasanya emang koneksi suka mati sendiri tp kali ini beda, semacam not responding-lah).

Namun ada hikmah tersembunyi dari matinya modem Venus VT-12 ku ini… aku jadi bisa konsen belajar PHP untuk bisa membuat SemutCMS yang sudah merupakan obsesi, cita-cita, dan barang dagangan yang tak pula merupakan rencana proyek tugas akhir yang ingin saya kerjakan.

Beberapa minggu lalu Hardisk saya “Blue Screen” yang berakibat tidak bisa diinstall selain Linux Operating System. Hikmahnya saya jadi akrab dengan terminal, belajar Linux/ opensource lebih banyak, konfigurasi Operating System menjadi lebih tau lagi, dan keinginan saya untuk bisa membuat web di dalam VPS (Virtual Private Server) semakin dekat pula. (setau saya kalo Shared Web Hosting ga terlalu bebas dan cuma dapet jadinya doang… saya juga pengen bisa ng-remote and konfigurasi serta scurity server…kalo ada yang punya tutorial VPS tolong kirim ke ridoatmanto@gmail.com ya? Jazakalloh sebelumnya?)

Kali ini modem tewas malah jadi Concern mendalami PHP yang sudah beberapa tahun dimuseumkan karena On Line yang sering kali ga’ jelas dan terlalu memakan banyak waktu.

Semoga aku bisa segera menyelesaikan proyek pribadiku ini. Mohon do’anya ya kawan-kawan? Amien…

Semoga Bermanfaat?

Leave a Reply

